H2B Lingkungan

Adalah salah satu program yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan lingkungan. Prinsip dasarnya meminimalisir terjadinya bencana alam dengan selalu menjaga keseimbangan alam. Kebaikan yang telah alam berikan kepada kita sudah selayaknya kita kembalikan. H2B Lingkungan memfokuskan program pada penghijaun. Program ini dilakukan agar alam yang telah kita ambil manfaatnya tetap dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan.

Pada program H2B Lingkungan, Indmira menyediakan segala hal yang dibutuhkan dalam upaya reboisasi atau pengolahan kembali suatu wilayah yang telah rusak, seperti bibit pohon, pupuk, dan tenaga ahli yang akan memberikan pengetahuan bagaimana menghijaukan dengan efektif dan efisien

Tahapan H2B Lingkungan

Seleksi Administrasi

Seleksi berbasis website dimana pengusul akan mengisi data berupa: data diri, deskripsi singkat kegiatan, motivasi diri, serta mengunggah: data lahan yang akan dijadikan tempat kegiatan dan proposal kegiatan. Penilaian proposal dilihat dari seberapa jelas pengusul mendeskripsikan mengapa harus melakukan reboisasi di tempat tersebut.

Presentasi

Jika lolos admistrasi akan dilakukan panggilan presentasi awal (via email & telepon). Setelah dinyatakan lolos administrasi, pihak Indmira akan mengundang pengusul untuk mempresentasikan proposal yang telah dibuat dan juga melakukan wawancara. Materi presentasi berhubungan dengan proposal yang diajukan. Setelah melakukan wawancara dan sekaligus pengusul melakukan presentasi terhadap proposal yang diusulkan, maka Indmira akan melakukan penilaian terhadap pengusul.

Survey

Setelah sebuah kelompok dinyatakan lolos didanai Indmira, selanjutnya pihak Indmira akan melakukan survey ke wilayah yang diusulkan. Data yang disurvey adalah seberapa penting suatu wilayah untuk di reboisasi.

Wawancara

Dilakukan ketika Indmira telah selesai menganalisis dan mempelajari hasil survey. Pihak yang hadir saat wawancara final adalah ketua & 3-5 anggota kelompok, anggota kelompok yang diharapkan datang adalah yang akan terikat dengan Indmira sebagaimana syarat pemohon yaitu minimal 6 bulan. Selanjutnya pengusul akan diberikan Penjelasan teknis pelaksanaan program H2B.

Bergabung

Syarat

  1. Memiliki kelompok
  2. Berusia 16th - 40th
  3. Siap terikat dengan Indmira minimal 6 bulan
  4. Memiliki / paham internet sebagai sarana komunikasi & pelaporan
  5. WNI / WNA yang sudah lama menetap di Indonesia

Ketentuan

  1. Jenis bibit yang dibagikan adalah bibit tanaman yang ada di Indmira.
  2. Permohonan bibit dapat diajukan oleh kelompok tani / kelompok masyarakat, organisasi kemasyarakatan, instansi pemerintah, perguruan tinggi, sekolah, dan lain-lain.
  3. Permintaan bibit sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan
  4. Jumlah dan jenis bibit disesuaikan dengan ketentuan dan ketersediaan yang ada di Indmira
  5. Bibit diambil sendiri di PT Indmira

Kontak

Kantor Pusat:

Jl. Kaliurang km 16,3
Pakem, Sleman,
Yogyakarta
55582

Tel: 0274-895462
Fax: 0274-898269

h2b@indmira.com

Marketing office

Menara Prima I,
Unit B, 2nd floor
Jl.DR. Ide Anak Agung Gde Agung Blok 6.2,
Kawasan Mega Kuningan ,
Jakarta Selatan, 12950